Bayern Munich Resmi Beli Matthijs de Ligt dari Juventus

Bayern Munich Resmi Beli Matthijs de Ligt dari Juventus

Bayern Munich resmi membeli Matthijs de Ligt dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2022. Bek tengah berpaspor Belanda itu dikontrak Bayern hingga 30 Juni 2027. Bayern menebus De Ligt dengan mahar 67 juta euro (sekitar Rp1 triliun). Bonus 10 juta euro (sekitar Rp 153 miliar) akan tergantung pada kinerja para pemain di lapangan.

Perasaan De Ligt berseragam Bayern

De Ligt pun mengaku senang bisa berseragam Bayern musim depan. Menurutnya, FC Hollywood adalah klub paling sukses, tidak hanya di Jerman, tetapi juga di dunia.

“Saya sangat senang menjadi pemain untuk klub hebat ini, FC Bayern adalah klub paling sukses di Jerman, salah satu klub paling sukses di Eropa dan di dunia,” kata De Ligt.

De Ligt pun memuji manajemen Bayern yang sudah melangkah sejauh ini. Dia sangat senang bergabung dengan Bayern.

“Selain itu, FC Bayern juga dikelola dengan sangat baik, dengan tujuan besar, saya sangat senang menjadi bagian dari Bayern Munich,” tambahnya.

De Ligt menggantikan Niklas Sule yang bisa dilepas ke Borussia Dortmund. Sebelumnya, Bayern telah membeli Sadio Mane, Ryan Gravenberch dan Noussair Mazraoui.

Keseriusan Bayern Pada Musim Panas

Bayern terlihat serius untuk memperdalam skuad mereka musim panas ini. Bayern kembali menunjukkan niatnya untuk menjadi juara di setiap kompetisi pada musim 2022-2023.
Beberapa waktu lalu, Matthijs de Ligt sering dikaitkan dengan klub Liga Inggris Chelsea, yang pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan dua bek Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Meski begitu, The Blues enggan membayar 80 juta euro, harga yang ditetapkan Juventus untuk De Ligt, sehingga Chelsea lebih memilih mendatangkan bek Napoli Kalidou Koulibaly seharga 38 juta euro atau sekitar Rp. 571 miliar beserta add-on.

Pada musim panas 2019, Juventus membayar 75 juta euro kepada Ajax untuk menandatangani De Ligt dengan kontrak lima tahun. Harga tersebut juga menjadikan pemain Belanda tersebut sebagai bek termahal sepanjang sejarah sepak bola Italia.

Musim lalu, pemain berusia 22 tahun itu membuat 42 penampilan di berbagai kompetisi untuk Juventus dan mencetak tiga gol dan satu assist dari total 3.691 menit bermain.

Selama bersama Juventus, De Ligt tampil dalam 117 pertandingan di berbagai kompetisi dan menyumbangkan 8 gol dan tiga assist. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Liga Italia, Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.