Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa: Real Madrid vs Frankfurt di SCTV Hari Ini

Jadwal Siaran Langsung Piala Super Eropa: Real Madrid vs Frankfurt di SCTV Hari Ini

Jadwal siaran langsung laga Piala Super Eropa 2022 antara Real Madrid vs Eintracht Frankfurt di SCTV hari ini, Kamis 11 Agustus 2022. Laga Real Madrid vs Frankfurt akan dimainkan di Olympic Stadium, kick-off jam 02:00 WIB.

Ini merupakan ulangan final European Cup tahun 1960 silam. Kali ini, Madrid datang mengusung status juara Liga Champions 2021/2022. Sementara itu, Frankfurt adalah kampiun Liga Europa.

Madrid sudah melakukan cukup pemanasan dalam pramusim mereka di Amerika Serikat. Sempat dipecundangi Barcelona 0-1, kemudian ditahan imbang Club America 2-2, pasukan Carlo Ancelotti akhirnya menumbangkan Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Benzema.

Ketika tak ada banyak perubahan di skuad Madrid dibandingkan musim lalu, Frankfurt justru sebaliknya. Klub Jerman itu sejauh ini sudah melakukan banyak aktivitas transfer untuk membangun ulang skuad.

Selain membeli Jens Petter Hauge dari AC Milan, Frankfurt juga mendatangkan Mario Gotze dari PSV Eindhoven. Di laga nanti, eks Bayern Munchen dan Borussia Dortmund itu kemungkinan akan dipasang sebagai salah satu starter.

Jadwal Pertandingan

Real Madrid vs Eintracht Frankfurt
Stadion: Olympic Stadium
Jadwal: Kamis, 11 Agustus 2022
Pukul: 02.00 WIB
Siaran langsung: SCTV
Live streaming: Vidio

Statistik Real Madrid dan Frankfurt

  • Madrid akan memainkan final UEFA Super Cup mereka yang ke-8, sedangkan Frankfurt yang pertama.
  • Madrid sudah empat kali juara UEFA Super Cup, yakni pada tahun 2002, 2014, 2016, dan 2017. Mereka tiga kali jadi runner-up, yakni pada edisi 1998, 2000, dan 2018.
  • Koleksi 4 gelar UEFA Super Cup milik Madrid hanya kalah dari Barcelona dan AC Milan (masing-masing 5).
  • Madrid terakhir kali menjuarai UEFA Super Cup adalah pada tahun 2017. Waktu itu, Madrid mengalahkan Manchester United 2-1.
  • Frankfurt sudah memainkan pertandingan pertamanya di Bundesliga musim ini pada Sabtu (6/8/2022) kemarin. Menjamu Bayern Munchen, mereka dibantai 1-6.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Eder Militao, Rudiger, Mendy: Kroos, Casemiro, Modric: Valverde, Benzema, Vinícius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure, Tuta, N’Dicka; Knauff, Sow, Rode, Kostic; Kamada, Gotze; Borre.

Pelatih: Oliver Glasner.

Info skuad: Oungene (cedera), Buta (cedera).

Prediksi Liga Inggris Musim Depan: Man City Juara Lagi, MU Bagaimana?

Persaingan juara Premier League selalu jadi cerita menarik. Ada banyak tim top yang bersaing ketat di liga terbaik di dunia itu, tentu musim depan pun demikian.

Beberapa tahun terakhir, persaingan juara Liga Inggris didominasi oleh dua tim: Manchester City dan Liverpool. Keduanya bermain di level yang berbeda, lebih tinggi dari rival-rival lainnya.

Biar begitu, bukan berarti kedua tim itu bisa bersantai. Klub-klub rival seperti Manchester Unitedm, Chelsea, dan Arsenal juga terus berusha memperkuat tim untuk mendekati level top.

Bahkan, musim depan persaingan diyakini bakal lebih sengit. MU sekarang tampak semakin matang di bawah si pelatih baru, Erik ten Hag. Lantas, bisakah MU bersaing?

Man City juara lagi

Prediksi persaingan juara Liga Inggris selalu menarik, kali ini ada Luke Chadwick yang berbicara. Eks MU itu merasa percaya diri dengan tanda-tanda awal perkembangan tim di bawah Ten Hag sekarang.

Dia yakin MU bisa mengganggu dua tim top di papan atas. Namun, jika harus bicara juara, Chadwick masih percaya kepada Man City.

“Saya kira Man City akan juara liga lagi, lalu Liverpool di peringkat kedua. Soal siapa tim yang berada di bawah dua tim itu, sulit memprediksinya,” buka Chadwick di Caught Offside.

“Saya kira, dengan adanya Ten Hag di MU sekarang, mereka punya kesempatan besar.”

MU finis ketiga

Menurut Chadwick, ada prospek menjanjikan terkait perkembangan MU di bawah Ten Hag. Dia melihat banyak hal positif di pramusim sejauh ini, jadi ada alasan kuat untuk percaya.

“Menurut saya, kita akan melihat mereka [MU] semakin kuat seiring musim berjalan dan saya bisa membayangkan mereka finis di peringkat tiga,” sambung Chadwick.

“Tentu saya ingin melihat mereka finis lebih tinggi dari itu, tapi saya kira Liverpool dan Man City masih terlalu kuat bagi tim lain di liga saat ini.”

Baca Juga: Barcelona Disebut Tim Terbaik di Eropa, Xavi: Siapa Bilang Begitu?

Arsenal keempat

Lebih lanjut, Chadwick juga bicara soal kekuatan tim-tim top lain, seperti Arsenal, Chelsea, dan Tottenham. Tiga klub London tersebut bakal bersaing untuk empat besar.

“Spurs dan Arsenal merekrut pemain dengan baik, jadi selisih antara dua tim itu tidak akan terlalu jauh. Chelsea, di sisi lain, cukup kesulitan di pramusim,” lanjut Chadwick.

“Jadi, prediksi keseluruhan saya untuk empat besar adalah: Man City juara, Liverpool kedua, MU ketiga, dan saya kira saya kana memilih Arsenal untuk peringkat empat,” tandasnya.

Jorginho Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2021

Gelandang Chelsea dan Italia Jorginho memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2021. Jorginho mengalahkan rekan setimnya N’Golo Kante dan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

Penghargaan tersebut diberikan oleh UEFA menyusul pengundian Liga Champions yang berlangsung pada Kamis malam 26 Agustus 2021 di Istanbul, Turki.

Mantan gelandang Napoli itu mengumpulkan suara terbanyak dari 159 juri yang berpartisipasi. Juri terdiri dari 24 pelatih yang timnya mengikuti Piala Eropa 2020, 80 pelatih yang mengikuti Liga Champions dan Liga Europa musim 2020-2021 dan 55 jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media Group.

Menurut pernyataan resmi UEFA, Jorginho meraih 175 poin atau unggul delapan poin dari Kevin De Bruyne yang berada di posisi kedua. Sedangkan Kante mengumpulkan 160 poin.

Lionel Messi dari PSG berada di urutan keempat dengan 148 poin sementara striker Bayern Munich Robert Lewandowski berada di urutan kelima.

Berikut Hasil Pemilihan Pemain Terbaik Eropa:

  • 1 Jorginho (Chelsea & Italia) – 175 poin
  • 2 Kevin De Bruyne (Man. City & Belgia) – 167 poin
  • 3 N’Golo Kanté (Chelsea & Prancis) – 160 poin
  • 4 Lionel Messi (Barcelona, ​​sekarang di PSG & Argentina) – 148 poin
  • 5 Robert Lewandowski (Bayern & Polandia) – 140 poin
  • 6 Gianluigi Donnarumma (AC Milan, sekarang di PSG & Italia) – 49 poin
  • 7 Kylian Mbappe (PSG & Prancis) – 31 poin
  • 8 Raheem Sterling (Man City & Inggris) – 18 poin
  • 9 Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal) – 16 poin
  • 10 Erling Haaland (Dortmund & Norwegia) – 15 poin

Terpilihnya Jorginho bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu meraih kesuksesan di level klub dan internasional. Ia turut mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions musim lalu dan mengantarkan timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Chelsea sendiri mendominasi penghargaan dari UEFA tahun ini. Kante menyabet gelar gelandang terbaik Eropa sementara bek Edouard Mendy menyabet gelar kiper terbaik Eropa. Manajer Thomas Tuchel juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Eropa pada 2021.

Selebihnya, gelar bek terbaik Eropa di raih oleh Ruben Dias (Manchester City) dan penyerang terbaik di raih Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Pada undian Liga Champions, Chelsea juga mendapat hasil yang cukup ringan. Jorginho cs akan berada di Grup H bersama Juventus, Zenit St Petersburg, Malmo.