Gawat! Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Gawat! Paul Pogba Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Cedera yang dialami Paul Pogba rupanya bisa lebih buruk dari perkiraan awal. Bahkan, skenario terburuk bakal membuat pemain Juventus itu absen membela Prancis di Piala Dunia 2022.

Paul Pogba melewatkan banyak laga karena cedera dalam tiga musim terakhir. Pada musim 2021/2022 lalu, pemain berusia 29 tahun itu hanya 20 kali memainkan laga Premier League bersama Manchester United.

Pogba rupanya masih akrab dengan cedera saat pindah ke Juventus di awal musim 2022/2023. Pogba dilaporkan mengalami cedera meniskus lateral pada lutut kanannya saat menjalani latihan pramusim di Los Angeles.

Awalnya, Pogba diprediksi hanya butuh satu bulan untuk sembuh dari cedera yang dialami. Tapi, ada skenario buruk yang mungkin menimpanya. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya.

Terancam Absen di Piala Dunia!

Paul Pogba sedianya menjalani operasi di Amerika Serikat untuk menyembuhkan cedera yang dialami. Namun, pada hari Rabu (27/7/2022) waktu setempat, Pogba justru terbang ke Italia bersama anggota tim lain.

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Juventus punya alasan mengapa Pogba urung menjalani operasi di Amerika Serikat. Juventus saat ini tengah menimbang dua opsi untuk penanganan cedera Pogba.

Opsi pertama, Pogba akan menjalani operasi untuk pengambilan sebagian meniskus lateral. Opsi ini akan membuat Pogba absen 40-60 hari. Akan tetapi, karena faktor usia, langkah ini bisa berdampak pada mobilitas lutut Pogba.

Langkah kedua adalah dengan operasi untuk menjahit luka pada meniskus Pogba. Hanya saja, opsi ini bakal membuat Pogba absen empat hingga lima bukan. Potensi melewatkan Piala Dunia 2022 menjadi sangat besar.

Baca Juga: Lisandro Martinez Mungil? Ini 6 Bek Pendek yang Tetap Ganas di Lapangan

Apa Langkah Juventus?

Juventus dan Paul Pogba belum membuat keputusan akhir soal penanganan cedera meniskus. Juventus sangat hati-hati karena kasus ini juga terkait dengan masa depan Pogba dan kepentingan Timnas Prancis.

Langkah terdekat yang diambil Juventus dan Pogba adalah melakukan konsultasi pada tim medis Timnas Prancis. Setelah itu, mereka akan berkunjung ke spesialis ortopedi untuk mendapatkan pandangan yang lebih jelas.

Piala Dunia 2022 akan dimainkan pada November hingga Desember nanti. Pogba harus berpacu dengan waktu untuk pulih dan mendapatkan level terbaiknya agar bisa membela Timnas Prancis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.