Inilah 4 Bintang Bundesliga Teratas Yang Gagal Total di Liga Inggris

Sebastian Haller

Bintang Bundesliga Teratas Yang Gagal Total di Liga Inggris – Timo Werner memulai petualangannya selama dua musim di Premier League. Striker tersebut meninggalkan Chelsea setelah dikeluarkan dari rencana manajer Thomas Tuchel.

Timo Werner telah memutuskan untuk kembali ke kucing dengan klubnya yang gigih, RB Leipzig. Werner didatangkan dengan harga 20 juta euro oleh RB Leipzig. Harganya relatif murah jika dibandingkan dengan harga beli selama dua tahun.

Selama dua musim, Werner hanya mencetak 23 gol dan 21 assist untuk Chelsea. Hasil ini masih jauh dari statistik Werner yang mencetak 90 gol selama empat musim di RB Leipzig.

Werner bermain lebih sedikit di Inggris. Namun, dia bukan satu-satunya alumni Bundesliga yang tidak bersinar di Inggris. Ada beberapa pemain yang memiliki nasib lebih buruk daripada Werner. Berikut empat bintang Bundesliga yang gagal total di Liga Inggris.

Inilah Bintang Bundesliga Teratas Yang Gagal Total di Liga Inggris

Shinji Kagawa

Shinji Kagawa memiliki jalur karir yang hampir sama dengan Timo Werner. Kagawa, yang merupakan bintang Bundesliga, telah membuat comeback kucing dengan klub seperti Dortmund.

Pada musim 2010/2011, Kagawa dibeli dari klub Jepang Cerezo Osaka oleh Dortmund. Dua musim di Signal Iduna Park, Kagawa menjelma menjadi gelandang serang terbaik di Bundesliga.

Kagawa yang mencetak 29 gol dan 16 assist dari 71 pertandingan bersama Dortmund, membuat Manchester United terpancing. Akhirnya Setan Merah memboyong Kagawa dengan harga 16 juta euro ke Old Trafford pada musim 2012/2013.

Namun dua musim bersama MU, Kagawa tidak pernah menunjukkan kualitas terbaiknya. Ia hanya mampu mencetak enam emas dengan 10 assist dari 57 pertandingan untuk MU. Kagawa, yang jauh melebihi ekspektasi, dijual ke Dortmund pada musim 2014/2015.

Andre Schurrle

Schurrle adalah pesepakbola Jerman yang tidak cocok dengan atmosfer Premier League. Schurrle yang tampil gemilang bersama timnas Jerman di Piala Dunia 2010 merupakan primadona di Bundesliga.

Schurrle juga menjalani dua musim yang hebat bersama Bayer Leverkusen. Ia mencatatkan 23 dan 16 assist dari 83 pertandingan bersama Bayer Leverkusen.

Statistik dan permainan Schurrle di Bundesliga akhirnya mengalahkan Chelsea dengan memboyongnya pada musim 2013/2014. Diboyong dengan harga 22 juta euro, Schurrle hanya bertahan satu musim di Stamford Bridge.

Sebastian Haller

Comeback baru Borussia Dortmund ternyata menjadi bintang Bundesliga di musim 2018/2019. Bersama Eintracht Frankfurt, Haller menjalani dua musim yang luar biasa.

Dia mencetak 33 gol dan 19 assist dalam 77 pertandingan untuk Frankfurt. Keganasannya di depan gawang membuat West Ham United bergeming dengan merogoh kocek sebesar 50 juta euro untuk jasa Haller.

Namun harga itu terbuang percuma setelah Haller hanya mampu mencetak 14 gol dalam 54 pertandingan untuk West Ham. Alih-alih kurang berkualitas, kemampuan Haller sepertinya tidak menandingi Premier League.

Joelinton

Joelinton ternyata pernah menjadi bintang Bundesliga sebelum pindah ke Newcastle. Pada musim 2018/2019, Joelinton menjadi salah satu gelandang terbaik di Bundesliga.

Di musim itu, Joelinton yang membela Hoffenheim mencetak 11 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan. Penampilan apik gelandang Brasil itu menyerang hati Newcastle United. Joelinton akhirnya didatangkan Newcastle dengan mahar 44 juta euro pada musim 2019/2020.

Sudah tiga musim, Joelinton belum menunjukkan performa terbaiknya bersama Newcastle. Ia bahkan hanya mencetak 14 gol dan sembilan assist dari 118 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.