Satset! Chelsea Tuntaskan Transfer Carney Chukwuemeka dari Aston Villa

Satset! Chelsea Tuntaskan Transfer Carney Chukwuemeka dari Aston Villa

Raksasa Premier League Chelsea mengumumkan bahwa mereka telah resmi memboyong Carney Chukwuemeka dari Aston Villa, Kamis (04/08/2022).

Carney Chukwuemeka merupakan salah satu pemain muda terbaik di Inggris. Pemain berusia 18 tahun ini sudah terpanggil membela timnas di level usia.

Bahkan ia dipercaya jadi kapten timnas Inggris U-19. Pemain berdarah Nigeria ini pun akhirnya diincar sejumlah klub.

Sebut saja Manchester United dan AC Milan. Namun Chelsea bisa bekerja dengan cepat untuk memboyongnya ke Stamford Bridge.

Pengumuman Resmi Chelsea

Chelsea tak mengumumkan berapa duit yang harus mereka keluarkan untuk memboyong Carney Chukwuemeka dari Aston Villa. Tapi kabarnya ia diangkut dengan biaya 15 juta pounds plus add-ons.

Chelsea langsung mengikatnya dengan kontrak jangkan panjang. Carney akan bermain di Stamford Bridge sampai tahun 2028 mendatang,

“Carney Chukwuemeka telah menyetujui persyaratan kontrak enam tahun di Chelsea dan menyelesaikan transfernya dari Aston Villa.”

“Ini mengikuti pengumuman awal pekan ini bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Villa untuk kepindahan permanen pemain berusia 18 tahun itu ke Stamford Bridge.” Demikian pernyataan resmi Chelsea.

Komentar Carney Chukwuemeka

Usai resmi jadi pemain Chelsea, Carney Chukwuemeka tentu saja merasa sangat bahagia. Ia mengaku bersemangat untuk bermain dengan rekan-rekan barunya.

“Sudah cukup sibuk tetapi saya tidak bisa mengeluarkan Chelsea dari kepala saya beberapa hari terakhir, jadi saya senang dan lega karena semuanya sudah selesai,” bebernya.

“Saya sangat bersemangat dan tidak sabar untuk segera turun ke lapangan, bertemu dengan semua pemain dan mencoba memenangkan pertandingan dan trofi bersama Chelsea,” seru Carney.

Komentar Todd Boehly

Bos Chelsea Todd Boehly juga angkat bicara soal perekrutan Carney Chukwuemeka ini. Ia membeberkan apa alasan klubnya memboyong sang gelandang.

Ia mengatakan Chelsea melihat Carney punya potensi yang besar. Masa depannya cerah dan ia bisa membantu The Blues meraih prestasi ke depannya.

“Carney adalah salah satu pemain muda paling menarik di Eropa, jadi kami sangat menantikan untuk melihatnya beraksi di Stamford Bridge. Kami senang bisa membawanya ke Chelsea dan menambahkan individu muda berbakat ke dalam skuat kami untuk musim baru dan seterusnya,” tutur Boehly.

Jadwal Pertandingan Chelsea

Berikut jadwal pertandingan Chelsea selanjutnya:

Pertandingan: Everton vs Chelsea

Stadion: Goodison Park

Hari: Sabtu, 6 Agustus 2022

Kickoff: 23.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.