4 Calon Pemain Kunci Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

4 Calon Pemain Kunci Timnas Denmark di Piala Dunia 2022

Tampil meyakinkan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Denmark lolos ke Qatar dengan status juara grup. Denmark tergabung dalam Grup F bersama Skotlandia, Israel, Austria, Kepulauan Faroe, dan Moldova.

Denmark total membukukan 27 poin, hasil dari sembilan kemenangan. Denmark hanya sekali kalah atas Skotlandia di pertandingan terakhir Grup F.

Qatar akan menjadi saksi kali keenam timnas Denmark mencatatkan keikutsertaanya di Piala Dunia. Pada edisi sebelumnya, Denmark hanya mampu bertahan hingga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selama sejarah Piala Dunia mereka, babak delapan besar adalah prestasi tertinggi timnas Denmark. Prestasi itu dicatatkan pada Piala Dunia 1998 di Prancis.

Saat ini, timnas Denmark tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka memperebutkan tiket 16 besar bersama Prancis, Tunisia, dan Australia. Berikut empat pemain kunci timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel merupakan anak dari kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Kasper sendiri bermain sama dengan posisi ayahnya yakni penjaga gawang.

Di level klub, Kasper memperkuat Leicester City sejak tahun 2011. Membukukan 477 pertandingan, Kasper sukses membawa Leicester menjuarai Premier League secara fantastis pada tahun 2016.

Di timnas Denmark, Kasper memulai debutnya pada tahun 2013. Mencatatkan 41 nirbobol dari 81 pertandingan menjadi modal kuat Kasper sebagai benteng terakhir timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Casemiro: Skuy Join Madrid, Neymar!

Andreas Christensen

Christensen baru saja didatangkan Barcelona pada awal musim 2022/2023 ini. Andreas Christensen diprediksi menjadi salah satu pemain kunci timnas Denmark di Piala Dunia 2022.

Berposisi sebagai bek tengah, mantan pemain Chelsea ini memiliki segudang pengalaman menghadapi penyerang tangguh klub top Eropa. Selama berseragam Chelsea, Christensen berhasil membawakan gelar Champions League bagi The Blues pada tahun 2020 silam.

Christensen mengawali debutnya bersama timnas Denmark pada tahun 2015. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 57 laga. Ia menjadi pilihan utama pelatih Kasper Hjulmand di lini pertahanan timnas Denmark.

Christian Eriksen

Pengalaman Christian Eriksen sangat berharga bagi timnas Denmark di Piala Dunia. Ajax, Tottenham hingga Inter Milan pernah merasakan kualitas pemain berusia 30 tahun ini.

Eriksen yang saat ini membela Manchester United, berposisi sebagai gelandang serang. Kreativitas dan akurasi umpan yang tinggi merupakan kelebihan Eriksen yang tidak banyak pemain lain miliki. Selain itu, ia juga handal dalam mencetak gol melalui tendangan bebas.

Eriksen sendiri bisa dibilang menjadi salah satu ikon timnas Denmark. Memulai debutnya pada tahun 2010, Eriksen berhasil mengemas 115 pertandingan dengan kontribusi 38 gol dan 26 assist.

Yussuf Poulsen

Menjadi andalan klub Bundesliga RB Leipzig, Yussuf Poulsen layak masuk dalam daftar pemain kunci timnas Denmark. Berposisi sebagai striker, Poulsen memiliki segudang kemampuan yang perlu diwaspadai pemain bertahan lawan.

Striker berusia 28 tahun ini memiliki tendangan yang keras dan penguasaan bola yang cukup baik. Postur badan 192 cm juga mendukungnya dalam duel udara dengan para pemain bertahan. Ia juga telah membukukan 81 gol dan 59 assist selama berseragam RB Leipzig.

Memulai debutnya pada usia 20 tahun, Poulsen pertama kali membela timnas Denmark pada Oktober 2014. Poulsen mencatatkan total 69 pertandingan dengan mengemas 11 gol dan 12 assist bagi timnas Denmark.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.