4 Calon Pemain Kunci Timnas Wales di Piala Dunia 2022

4 Calon Pemain Kunci Timnas Wales di Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 menjadi turnamen yang sangat istimewa bagi Timnas Wales. Qatar menjadi saksi penantian panjang The Dragons selama 64 tahun berjuang memperebutkan tiket putaran final Piala Dunia.

Piala Dunia 2022 menjadi kali kedua timnas Wales mengikuti turnamen empat tahunan ini. Terakhir Wales mengikuti Piala Dunia pada tahun 1958 yang bertempat di Swedia.

Wales bermain cukup baik di debut Piala Dunia pertama mereka dengan finish di babak delapan besar. Mereka hanya kalah tipis 1-0 dari Brasil yang berakhir menjadi kampiun pada Piala Dunia 1958.

Wales sendiri mendapatkan tiket Piala Dunia 2022 dengan susah payah melalui babak Play-Off. Wales memastikan tiket ke Qatar setelah menang tipis 1-0 melawan Ukraina pada Minggu (5/6/2022) silam.

Pada Piala Dunia kali ini, Wales tergabung di Grup B bersama Iran, Amerika Serikat dan Inggris. Berikut beberapa pemain kunci Wales dalam Piala Dunia 2022.

Daniel James

Bermain bagus setelah dipinang Leeds United musim lalu, Daniel James diprediksi menjadi sosok kunci bagi timnas Wales di lini serang.

James merupakan pemain sayap dengan posisi utama bermain di sisi kanan. Pengalamannya kala bermain selama dua tahun bersama Manchester United diyakini akan menjadi modal besar bagi timnas Wales.

Di level timnas, James memulai debutnya pada tahun 2018 pada umur 20 tahun. James telah mencatatkan lima gol dari 34 pertandingan. Saat ini, James menjadi pilihan utama pelatih Robert Page.

Gareth Bale

Nama Gareth Bale tidak mungkin absen pada daftar pemain kunci timnas Wales. pasalnya, Bale saat ini diyakini sebagai ikon sepak bola Wales layaknya Ronaldo di Portugal atau Messi di Argentina.

Memiliki kecepatan dan tendangan kaki kiri yang keras, menjadikan Bale sebagai senjata ampuh lini serang The Dragons. Mantan pemain Real Madrid ini bermain di posisi yang sama dengan Daniel James yakni sayap kanan.

Bale menjalani debutnya bersama timnas Wales sejak tahun 2006. Bale sukses mencatatkan 106 pertandingan dengan mencetak 39 gol dan 22 assist. Bale juga berkontribusi besar selama Kualifikasi Piala Dunia dengan mencetak 13 gol dan 6 assist bagi Wales.

Ben Davies

Pengalaman bermain selama 10 tahun di Premier League membuat Davies menjadi pilihan utama Robert Page. Davies sendiri bermain sebagai pemain bertahan dengan posisi utama sebagai bek kiri.

Saat ini Davies bermain bersama Tottenham Hotspur di Premier League. Davies yang sudah bermain selama delapan tahun bersama Spurs, mencatatkan 270 pertandingan dan berhasil membawa Spurs ke Final Champions League tahun 2019.

Bersama timnas Wales, ia memulai karier sebagai pemain timnas U-19. Memulai debutnya di tim senior pada 2012, Davies telah mencatatkan 73 pertandingan dan membawa Wales lolos pada putaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jose Mourinho Ingin Datangkan Eric Bailly ke AS Roma

Brennan Johnson

Brennan Johnson adalah pemain muda paling potensial yang dimiliki timnas Wales saat ini. Bermain bersama klub legendaris asal Inggris Nottingham Forest, Brennan sukses membawa klubnya tersebut promosi ke Premier League.

Brennan sendiri berposisi sebagai gelandang serang, namun ia juga dapat menjadi pemain sayap dengan kecepatanya. Selama satu tahun membela Nottingham Forest, Brennan telah mencatatkan 60 pertandingan dengan kontribusi 19 gol dan Sembilan assist.

Bersama level timnas, Brennan memulai kariernya bersama timnas Inggris U-16 pada tahun 2016. Memilih timnas Wales sebagai pilihan karier timnasnya, Brennan sukses memulai debut pada tahun 2020 dengan mencatatkan dua gol hasil dari 13 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.