Hasil Liga Prancis – Gol Salto Messi dan Assist Mind Blowing Meriahkan Pembantaian PSG

Gol Salto Messi dan Assist Mind Blowing Meriahkan Pembantaian PSG

Gol akrobatik Lionel Messi membawa Paris Saint-Germain (PSG) meraih kemenangan besar di pekan pertama Liga Prancis 2022-2022. PSG mengawali perjuangan mempertahankan gelar liga dengan bertandang ke markas Clermont di Stade Gabriel Montpied, Sabtu (6/8/2022) atau Minggu dini hari WIB.

Unggul kualitas pemain, tim tamu sukses membantai tuan rumah dengan skor 5-0. Dari catatan statistik, terlihat bahwa kedua tim sangat berimbang. PSG mampu mengukir 12 tembakan tepat sasaran, jauh dari milik Clermont (satu). Bahkan dari segi penguasaan bola, PSG unggul jauh dengan persentase 61 persen.

Jalannya pertandingan

Sembilan menit pertandingan berjalan, PSG memimpin melalui kaki Neymar. Proses gol diawali dengan ‘mind blowing’ pass dari Lionel Messi. Tanpa menoleh ke belakang, superstar timnas Argentina itu melepaskan operan kepada Neymar yang tengah bergerak di belakang.

Messi tampaknya memiliki mata di belakang kepalanya. Umpan Messi langsung disambar Neymar dengan tembakan mendatar ke arah pojok kiri gawang. Neymar mengambil giliran sebagai pemberi assist pada menit ke-25.

Bomber itu mengirimkan umpan silang datar ke area kosong di kotak penalti, lalu menyudahinya dengan tendangan keras Achraf Hakimi ke pojok atas gawang Clermont.

Ketukan di gawang PSG terus mengalir deras.

Memasuki menit ke-38, keunggulan raksasa Prancis bertambah setelah sundulan Marquinhos gagal diblok kiper Mory Diaw. Lagi-lagi, Neymar berada di belakang gawang lewat eksekusi tendangan bebas.

Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan PSG. Clermont mencoba mempertahankan pertahanan PSG melalui tembakan kaki kiri Komnen Andric di dalam kotak penalti pada menit ke-54.

Namun, upaya pemain Serbia itu membuat bola melayang di atas mistar. Pada menit ke-69, giliran PSG yang menyia-nyiakan peluang setelah Messi gagal memasukkan si kulit bundar dari jarak lima meter. Sundulan Nuno Mendes pada menit ke-77 juga tak membuahkan gol bagi PSG karena pencapaian kiper Mory Diaw.

Kolaborasi Neymar dan Messi kembali membawa PSG mencetak gol pada menit ke-80. Dalam posisi yang cukup terbuka di depan gawang, Neymar sebenarnya memiliki opsi untuk menembak lurus.

Namun, ia memilih memberikan umpan pendek yang kemudian disambut Messi dengan sepakan di tiang jauh. Messi hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak gol keduanya, kali ini menggunakan tendangan overhead untuk mengalahkan kiper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.