Inilah 5 Kapten Termuda di Premier League 2022/2023

Inilah 5 Kapten Termuda di Premier League 2022

Kapten Termuda di Premier League – Kapten adalah sosok penting bagi setiap tim sepak bola. Selain harus bertanggung jawab, seorang kapten juara memiliki jiwa kepemimpinan, tidak tampil di Premier League.

Kapten tim biasanya dipilih oleh pelatih. Pemilihan ini berdasarkan pengalaman dan usia senior.

Tak heran jika kapten dipegang oleh pemain berusia 30 tahun ke atas. Misalnya, kapten Tottenham Hugo Lloris berusia 35 tahun.

Di Premier League juga ada beberapa kapten muda. Mereka dipercaya mengemban tugas berat sebagai pemimpin meski usianya belum genap 30 tahun.

Inilah lima kapten termuda di Premier League musim 2022/2023

John McGinn

John McGinn baru saja ditunjuk sebagai kapten baru Aston Villa oleh manajer Steven Gerrard. Dia mengambil alih peran Tyrone Mings sebagai pemimpin tim.

Berusia 27 tahun, McGinn bergabung dengan Villa sejak 2018. Saat itu, mantan pemain ST Mirren itu datang ke Villa Park setelah dipindahkan dari Hibernian.

McGinn, yang bermain sebagai gelandang, memiliki kontrak dengan Villa hingga 2025. Pemain asal Skotlandia itu telah memainkan 148 pertandingan dengan mencetak 16 gol.

James Ward-Prowse

James Ward-Prowse merupakan salah satu pemain dengan masa jabatan terlama di skuad Southampton. Ia pertama kali bermain untuk tim senior Saints sejak dibentuk pada 2011.

Sebagai pemain terlama di St Mary’s Stadium, tak heran Ward-Prowse dipercaya mengenakan ban kapten sejak 2020. Tambah Pierre-Emile Hojbjerg yang hengkang ke Tottenham.

Ward-Prowse diketahui telah memainkan 362 pertandingan di semua kompetisi untuk Southampton. Gelandang berusia 27 tahun itu mampu menghasilkan 44 gol dan 48 assist untuk The Saints.

Lloyd Kelly

Lloyd Kelly adalah kapten tim Bournemouth yang dipromosikan. Pemain berusia 23 tahun itu ditunjuk sebagai kapten musim lalu setelah kepergian Steve Cook ke Nottingham Forest pada Januari 2022.

Kelly telah bermain untuk Bournemouth sejak 2019. Bek tengah Inggris ini telah memainkan 92 pertandingan dengan mencetak dua gol untuk The Cherries.

Kelly terikat kontrak dengan Bournemouth hingga 2024. Ia dipastikan akan membawa klubnya bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris pada 2022/2023.

Martin Odegaard

Martin Odegaard baru saja ditunjuk sebagai kapten Arsenal oleh Mikel Arteta. Gelandang Norwegia itu menggantikan peran yang sebelumnya dipegang oleh Alexandre Lacazette.

Odegaard sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan peran kapten tim. Pemain berusia 23 tahun itu juga menjadi kapten tim nasional Norwegia sejak Maret 2021.

Musim lalu, Odegaard berperan penting membawa Arsenal ke peringkat lima klasemen Liga Inggris. Dia mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist dalam 40 penampilan di seluruh kompetisi.

Declan Rice

Declan Rice belajar di akademi Chelsea pada usia enam tahun. Namun, ia kemudian pindah ke West Ham dan berkembang pesat setelah datang ke Stadion London.

Rice sebagai wakil kapten West Ham di musim sebelumnya. Namun, pensiunnya Mark Noble membuat Rice didapuk menjadi kapten utama The Hammers.

Pemain berusia 23 tahun ini memiliki banyak pengalaman bermain untuk West Ham. Rice telah membuat 193 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak sembilan gol dan memberikan sembilan assist.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.