Inilah Faktor Sadio Mane Sangat Tergoda Untuk Gabung Dengan Bayern

Faktor penting yang membuat Sadio Mane tergoda untuk bergabung dengan Bayern

Smakcygowa – Sadio Mane mengungkapkan alasannya ingin bergabung dengan Bayern Munich. Rupanya keramahan para penggemar dan klub memainkan peran penting.

Bintang sepak bola Senegal itu menyeberang ke Bavaria setelah ditebus dari Liverpool dalam kesepakatan yang bisa mencapai 41 juta euro. Di Bayern, Mane setuju untuk menandatangani kontrak tiga tahun hingga 2025.

Siapa Sadio Mane?

Biografi Sadio Mane
Nama lengkap: Sadio Mane
Negara Asal: Senegal
Lahir: Sedhiou, 10 April 1992
Islam
Umur : 30 Tahun
Tinggi: 175 cm
Posisi Bermain: Depan
Nomor Klub: 10
Nomor Tim Nasional: 10

Mane berkesempatan masuk skuat utama FC Metz yang saat itu berlaga di kasta kedua Liga Prancis. Dari penampilannya bermain untuk FC Metz, ia dipanggil oleh tim nasional Senegal untuk berlaga di Olimpiade 2012.

Berkat kerja sama tim dan penampilan, Timnas Senegal berhasil melaju ke perempat final Olimpiade 2012. Performa impresif Mane di Olimpiade memungkinkan Mane bergabung dengan Klub Austria, Red Bull Salzburg.

Setelah dua tahun bermain di Red Bull Salzburg, Mane akhirnya berlabuh ke Southampton. Penampilannya di Southampton sangat impresif dan dia selalu tampil konsisten di setiap pertandingan. Hal ini membuat Liverpool memboyong Mane ke Anfield Stadium pada 2016 dengan harga 34 juta poundsterling atau sekitar Rp. 658 miliar.

Faktor penting yang membuat Sadio Mane tergoda untuk bergabung dengan Bayern

Mane telah menjalani sesi latihan dengan rekan satu tim barunya. Mantan pemain RB Salzburg dan Southampton itu dijadwalkan memulai tur pramusim di Amerika Serikat, yang dimulai pada 20 Juli.

Dalam sebuah wawancara tak lama setelah bergabung dengan Bayern Munich, penyerang berusia 29 tahun itu mengaku ditantang oleh proyek klub. Adapun alasan lain di balik kepindahannya ke Allianz Stadium.

“Latihannya sangat bagus, saya menikmatinya dan begitu juga para pemain lainnya,” kata Sadio Mane kepada FCBtv. “Saya sangat senang berada di sini.”

“Itu adalah hari pertama kami bersama dan saya tidak sabar untuk memulai musim. Saya pernah bertemu mereka sebelumnya, sekali sebagai lawan. Sekarang kami adalah rekan satu tim dan saya senang bisa mengenal mereka.”

Ketika saya tinggal di Salzburg, saya sering berkunjung ke Munich. Orang-orangnya hormat dan menyenangkan. Itu benar-benar membuat saya terkesan dan memainkan peran penting bagi saya. Orang-orang menyambut saya, terutama di sini di klub, yang memberi saya dorongan motivasi lain.”

Sadio Mane mengakhiri enam tahun di Liverpool setelah mencetak 120 gol dan memberikan 48 assist. Mane akan membantu Bayern Munich dalam mempertahankan gelar Bundesliga dan berlaga di Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.