Jorginho Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2021

Jorginho Menangkan Penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2021

Gelandang Chelsea dan Italia Jorginho memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2021. Jorginho mengalahkan rekan setimnya N’Golo Kante dan gelandang Manchester City Kevin De Bruyne.

Penghargaan tersebut diberikan oleh UEFA menyusul pengundian Liga Champions yang berlangsung pada Kamis malam 26 Agustus 2021 di Istanbul, Turki.

Mantan gelandang Napoli itu mengumpulkan suara terbanyak dari 159 juri yang berpartisipasi. Juri terdiri dari 24 pelatih yang timnya mengikuti Piala Eropa 2020, 80 pelatih yang mengikuti Liga Champions dan Liga Europa musim 2020-2021 dan 55 jurnalis yang dipilih oleh European Sports Media Group.

Menurut pernyataan resmi UEFA, Jorginho meraih 175 poin atau unggul delapan poin dari Kevin De Bruyne yang berada di posisi kedua. Sedangkan Kante mengumpulkan 160 poin.

Lionel Messi dari PSG berada di urutan keempat dengan 148 poin sementara striker Bayern Munich Robert Lewandowski berada di urutan kelima.

Berikut Hasil Pemilihan Pemain Terbaik Eropa:

  • 1 Jorginho (Chelsea & Italia) – 175 poin
  • 2 Kevin De Bruyne (Man. City & Belgia) – 167 poin
  • 3 N’Golo Kanté (Chelsea & Prancis) – 160 poin
  • 4 Lionel Messi (Barcelona, ​​sekarang di PSG & Argentina) – 148 poin
  • 5 Robert Lewandowski (Bayern & Polandia) – 140 poin
  • 6 Gianluigi Donnarumma (AC Milan, sekarang di PSG & Italia) – 49 poin
  • 7 Kylian Mbappe (PSG & Prancis) – 31 poin
  • 8 Raheem Sterling (Man City & Inggris) – 18 poin
  • 9 Cristiano Ronaldo (Juventus & Portugal) – 16 poin
  • 10 Erling Haaland (Dortmund & Norwegia) – 15 poin

Terpilihnya Jorginho bukanlah sesuatu yang mengejutkan. Pasalnya, gelandang berusia 29 tahun itu meraih kesuksesan di level klub dan internasional. Ia turut mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Champions musim lalu dan mengantarkan timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Chelsea sendiri mendominasi penghargaan dari UEFA tahun ini. Kante menyabet gelar gelandang terbaik Eropa sementara bek Edouard Mendy menyabet gelar kiper terbaik Eropa. Manajer Thomas Tuchel juga meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Eropa pada 2021.

Selebihnya, gelar bek terbaik Eropa di raih oleh Ruben Dias (Manchester City) dan penyerang terbaik di raih Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Pada undian Liga Champions, Chelsea juga mendapat hasil yang cukup ringan. Jorginho cs akan berada di Grup H bersama Juventus, Zenit St Petersburg, Malmo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.