Piala AFF U-19: Aman Utama Vietnam & Thailand, Kini Keduanya Tersingkir

Piala AFF U-19: Aman Utama Vietnam & Thailand, Kini Keduanya Tersingkir

Smakcygowa – Vietnam & Thailand mendapat sorotan tajam karena laga utama aman saat mereka bertemu di penyisihan grup Piala AFF U-19 2022. Kini keduanya telah tersingkir di semifinal!

Vietnam dan Thailand mendapat kecaman, terutama dari fans Indonesia, setelah mereka bermain imbang 1-1 di laga pamungkas penyisihan grup AFF U-19 2022. Kedua tim dinilai bermain tidak sportif dan ada kecurigaan bermain untuk lolos.

Karena dengan hasil 1-1, Vietnam dan Thailand mampu lolos sedangkan Indonesia harus tersingkir. Terbanyak mengoleksi 11 poin, sama seperti Vietnam dan Thailand, Indonesia kalah head-to-head di klasemen mini antara ketiga tim setelah hanya bermain imbang 0-0 dengan lawannya.

Kecurigaan poin kunci muncul setelah Vietnam menyamakan kedudukan di 15 menit terakhir. Setelah itu para pemain hanya mengoper dan memainkan bola di belakang, tanpa menunjukkan tekad untuk menang.

Aksi kedua negara ini juga disorot oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korsel itu mempertanyakan apakah kedua tim benar-benar menunjukkan fairplay.

Vietnam dan Thailand Kalah di Semifinal Di semifinal Piala AFF U19 2022

Vietnam bertemu runner-up Grup B, Malaysia. Sementara itu, Thailand menantang Grup B, Laos. Bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (13/7/2022), Vietnam kalah 0-3 dari Malaysia.

Vietnam justru mendominasi pertandingan. Namun, Malaysia bermain efektif dengan serangan balik mematikan. Tiga gol kemenangan Malaysia atas Vietnam dicetak oleh Adam Farhan Faizal (26′), Muhammad Haiqal Haqeemi (70′), dan Muhammad Haykal Danish (87′). Di laga semifinal lainnya, Laos tampil mengejutkan di turnamen Piala AFF U19 2022. Sebelumnya, skuat besutan Hans Michael Weiss tampil impresif di babak penyisihan grup. Chanthavixay Khounthoumphone dkk menyapu empat pertandingan penyisihan grup dengan kemenangan, termasuk kemenangan 1-0 atas Malaysia di matchday terakhir.

Nah, setelah dituding main aman, Vietnam dan Thailand sama-sama tersingkir di semifinal! Vietnam disikat Malaysia 0-3 dan Thailand ditaklukkan Laos 0-2. Final Piala AFF U-19 2022 mempertemukan Malaysia dan Laos.

Hasil ini disambut positif oleh sejumlah fans Indonesia di media sosial. Ada yang bilang ‘Karma Itu Nyata’ dan ada yang bilang ‘Kekuatan Doa Netizen Indonesia’.

Vietnam dan Thailand selanjutnya akan saling berhadapan lagi dalam laga perebutan tempat ketiga di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (15/7/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.