3 Transfer Paling Heboh di Musim Panas Sejauh Ini

3 Transfer Paling Heboh di Musim Panas Sejauh Ini

Bursa transfer musim panas 2022 berlangsung cukup seru. Ada beberapa pemain yang sudah menuntaskan kepindahan menarik, bahkan ada pula yang kontroversial.

Seperti biasa, geliat transfer di Premier League lebih mencuri perhatian. Liga terbaik di dunia itu memang diisi banyak pemain top, jadi ada lebih banyak aktivitas transfer.

Ada pula persaingan antar tim dalam memburu pemain yang sama. Kasus ini terjadi pada Chelsea dan Barcelona, dua klub top yang saling sikut untuk mendapatkan pemain yang sama.

Selain itu, sama seperti musim-musim sebelumnya, selalu ada satu atau dua transfer yang benar-benar mencuri perhatian. Contohnya, musim lalu ada kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke PSG yang cukup menuai kontroversi.

Musim panas ini pun tidak jauh berbeda. Menurut ulasan CaughtOffside, paling tidak ada 3 transfer paling heboh di musim panas 2022 sejauh ini. Siapa saja? Scroll ke bawah yuk, ya!

Romelu Lukaku ke Inter Milan

Transfer ini benar-benar mencuri perhatian dan membuat heboh jagat sepak bola. Lukaku bisa dianggap sebagai pengkhianat Chelsea, seolah-olah hanya mempermainkan The Blues.

Betapa tidak, baru tahun 2021 lalu Chelsea membayar mahal untuk mendatangkan Lukaku dari Inter. Harapannya, Lukaku bisa menjadi ujung tombak tim Thomas Tuchel.

Nahas, Lukaku justru lebih banyak dicadangkan karena tampak tidak nyetel dengan gaya main Tuchel. Chelsea rugi besar, khususnya secara finansial.

Musim panas ini, Chelsea pun mengembalikan Lukaku ke Inter dengan skema pinjaman. Persoalannya, belum pasti Lukaku bisa kembali main apik di Inter.

Darwin Nunez ke Liverpool

Liverpool bergerak cepat mendapatkan Darwin Nunez dari Benfica. Harapannya, Nunez bisa memperkuat lini serang dan menggantikan peran Sadio Mane yang cabut ke Liverpool.

Tidak main-main, Liverpool, merogoh kocek hingga 85 juta pounds untuk mendapatkan Nunez, transfer termahal di Liga Inggris sejauh ini. Tentu label harga itu jadi beban tersendiri bagi Nunez.

Dia sempat dikritik setelah tampil kurang memuaskan di beberapa laga awal pramusim, tapi kritik itu menguap dengan cepat. Nunez langsung membuktikan diri dengan gol-golnya.

Transfer ini menarik karena bagaimanapun Liverpool adalah salah satu tim terkuat di Eropa, kedatangan Nunez tentu diharapkan bisa memperkuat The Reds.

Gabriel Jesus ke Arsenal

Arsenal patut diacungi jempol untuk transfer yang satu ini. Mikel Arteta bisa mendapatkan Gabriel Jess untuk memperkuat lini serang musim depan.

Jesus baru 25 tahun dan Arsenal jelas membutuhkan pemain seperti dia. Harapannya, striker Brasil itu bisa memikul tugas mencetak gol Arsenal.

Menariknya, sejauh ini Jesus sudah tampak nyetel dengan permainan Arsenal. Beberapa laga pramusim menunjukkan bahwa dia bisa memenuhi peran yang diminta Arteta. Bakal menarik jika Jesus bisa membantu Arsenal menjegal Man City musim depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.