Liga Premier: Erling Haaland Perlu Waktu Untuk Menyesuaikan Diri dengan Man City

Erling Haaland Perlu Waktu Untuk Menyesuaikan Diri dengan Man City

Erling Haaland tampil kurang atraktif saat Manchester City bertemu Liverpool di laga Community Shield 2022. Haaland dinilai butuh waktu untuk bisa bermain dengan gaya permainan Man City.

The Citizens tak bergeming saat menjamu The Reds di Stadion King Power, Sabtu (30/7/2022) malam WIB. Meski menguasai pertandingan, Man City menyerah 1-3 dari Liverpool.

Gol ketiga The Reds dicetak oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21, Mohamed Salah pada menit ke-83, dan Darwin Nunez pada menit ke-90+4. Julian Alvarez mencetak satu-satunya gol Manchester City pada menit ke-70.

Laga tersebut juga merupakan debut kompetitif Erling Haaland bersama Man City. Dia bermain penuh 90 menit, beruntung tidak mencetak gol.

Sayangnya, Erling Haaland dikritik karena membuang-buang waktu memasak di menit terakhir yang bisa saja mengubah skor menjadi imbang. Lantas, apakah Haaland gagal membeli Manchester City?

Bukan gagal, tapi…

Belum optimalnya performa Haaland juga mencari analis Liga Inggris, Franck McAvennie. Menurutnya, harus diakui Erling Haaland tidak bermain maksimal pada pertandingan ini.

Meski begitu, McAvennie yakin tidak akan ada masalah besar. Satu laga yang tak maksimal tak lantas menjatuhkan Haaland.

“Saya tidak berpikir kepercayaan diri akan runtuh. Dia pikir harganya tinggi, tapi dia tidak percaya pada dirinya sendiri,” kata McAvennie di Football INsider.

“Di bursa transfer modern ini, dia adalah yang terbaik. Dia adalah striker terbaik yang ada. Namun, mungkin dia membutuhkan dua atau tiga pertandingan untuk memberikan yang terbaik.”

Adaptasi Gaya Bermain

Menurut McAvennie, kesulitan Erling Haaland terletak pada perubahan besar dalam gaya. Di bawah asuhan Pep Guardiola. Kota ini mengadopsi gaya permainan khas yang mungkin tidak ada duanya.

“Man City memainkan permainan yang sangat berbeda dengan tim lain, mereka mencoba memasukkan bola ke gawang lawan, itu baru bagi Haaland,” lanjut McAvennie.

“Dia pasti akan menyia-nyiakan peluang, tetapi begitu dia mencetak gol, dia akan terus mencetak gol. Menurut saya, dia adalah striker top.”

Tidak masalah

Intinya, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang Erling Haaland. Sang striker memang menyia-nyiakan peluang, namun masih dalam batas wajar.

“Haaland harus terbiasa dengan gaya utama City, dia pasti sudah mengerti itu sebelum bergabung. Saya juga tidak masalah membuang peluang,” pungkas McAvennie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.